Rabu, September 23, 2009

MEMBUAT CD BOOTING PS2HDD



LATAR BELAKANG: 
Jika anda akan memasukan Gambar Splash dan Menu yang telah anda buat dengan menggunakan software "MERPATI-GAMBAR" Anda akan dapatkan sebuah file bernama "BOOT.ELF", Dengan file ini, Anda akan dapat melihat di TV, Hasil desain anda, Ditampilkan oleh PS2HDD, Ya masalahnya bagaimana kita dapat memasukan atau mengcopykan BOOT.ELF, Pada boot sector  partisi harddisk PS2HDD.

Oya, Menariknya dalam sistem CD BOOTING anda tidak perlu pasang modchip khusus untuk PS2HDD.

Pertama jika anda akan memasukan atau mengcopykan BOOT.ELF pada mesin PS2HDD yang masih ada optiknya, Dan masih jalan dengan baik, Artinya masih bisa baca CD, Anda sekarang dituntut mampu membuat "CD BOOTING", Dengan CD BOOTING ini, Anda hanya tinggal mengganti File "BOOT.ELF" yang sudah ada, Dengan yang baru, Dan anda buat dengan menggunakan software "MERPATI GAMBAR", Copy pastekan atau Timpah langsung atau Drag and drop terserah anda, Yang penting anda mengganti BOOT.ELF yang originalnya dengan BOOT.ELF yang anda telah buat.

CARA MEMBUAT CD BOOTING: 
1. Ambil CD BOOTING original yang telah anda beli, Jika anda belum memilikinya, Dan ingin membelinya, Hubungi saya langsung ke (0361)2735745 atau ke 081558001488 bisa melalui email: rudie777@indosat.blackberry.com  Harganya Rp.150.000. diluar ongkos kirim ketempat anda.

2. Open atau buka /Explorer isi folder CD BOOTING original, Anda akan melihat didalamnya seperti ini:



A. BOOT.ELF : Adalah sebuah file program yang terdapat gambar desain yang anda telah buat.
B. DEV21.ELF: Adalah sebuah Push injektor file program BOOT.ELF untuk partisi boot PS2HDD.
C. DUMMY.BIN: adalah sebuah penghantar emulate untuk file CD/DVD
D. DUMMY2.BIN: adalah sebuah penghantar emulate untuk file CD/DVD
E. SYSTEM : Algorithme tahapan pelaksanaan kerja.

3. Gantilah BOOT.ELF(Original HDLoader) dengan BOOT.ELF yang telah anda buat. (ingat Kapasitas dari BOOT.ELF yang anda buat harus sama dengan 2.908KB, Jangan kurang apalagi lebih).



4. Buatlah Sekarang "CD BOOTING" dengan file Tersusun seperti itu, Bakarlah/burn dengan menggunakan NERO burning room, Ingatlah buat cd dengan speed pembakaran terendah.Kayaknya kalo cara nge-burn ngga perlulah saya masukin, atau dibikin tutorial, rasanya anda lebih mahir daripada saya.

5. Setelah anda selesai membuat dan membakar CD BOOTING dengan menggunakan NERO BURNING room, Sekarang anda dapatkan sebuah CD, ya, CD BOOTING, Sekarang masukin HARDDISK ps2 yang telah anda persiapkan bersama Network Adaptornya. Setelah terpasang dengan baik dan benar, Pada soket PS2 HDD CONNECTORNYA, Sekarang hidupkan ps2 anda, Seperti biasanya

 

6. Jika Network adaptor(NA)+Harddisk(HDD) sudah terpasang baik pada Expansion Bay (Tempat HDD pada PS2 tebal), Sekarang hidupkan PS2nya, Dan masukin CD BOOTING-nya. Jalankan mesin PS2nya, seperti menjalankan permainan biasa.


 


 

 

7. Tunggu beberapa saat proses berlangsung, Dan PS2HDD akan restart dan segera menampilkan gambar yang anda inginkan.



Oya, Jika anda minat Membeli "CD BOOTING" saya jual Rp.150.000. dan harga tersebuat diluar Ongkos kirim ke tempat anda, BONUS, Silahkan anda desain gambar serta alamat yang anda miliki, Dan saya bikinkan BOOT.ELF nya. Saya akan paketkan Bersama tutorialnya.- Thanks rudie777 and Yuanita B



























































































































































.

Tidak ada komentar: