Minggu, November 01, 2009

UPGRADE PSP3000 + CFW 503GENB

Posting ini dibuat oleh rudie777 dan Yuanita B.
MERPATI-PLAYSTATION, Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI. (0361) 2735745 - 081558001488.



LATAR BELAKANG :

Banyak Game baru sekarang muncul dengan Menuntut Custom firmware yang mumpuni, Ataupun terbaru. Karena Official firmware sekarang, Sudah mencapai  OEF 6.10. Jadi yang sekarang anda lakukan adalah bertujuan meng-Upgrade firmware psp3000 anda, Menjadi PSP3000/TA-088V3 dengan CFW 503 GEN B.


CARA INSTALASINNYA PADA PSP :

1. Download software CHICKHEN-R2, disini.
    Download software CFW 503 GEN A, disini.
    Download software CFW 503 GEN B, disini.


2. Extraclah ketiga Software tersebut, Dan anda akan dapatkan :
    Folder "ChickHENR2" yang terdapat didalamnya : PHAT, SLIM, h.bin, readme.
    Folder "503 GEN A" yang terdapat didalamnya :     GEN.PBP, LAUNCH-ME, psp-cfw, readme.
    Folder "503 GEN B" yang terdapat didalamnya :     PSP.

3. Sekarang Copykan "CHICKHEN-R2" Pada PSP Anda, Caranya :

Hubungkan PSP dengan menggunakan kabel data USB ke PC anda, Pada PSP, masuklah ke menu "Settings", Terus pilih "USBConnection" Lihat tampilan pada display PC, Disitu anda bisa melihat  "Root PSP". Sekarang buka  folder "CHICKHEN-R2" buka folder "SLIM" buka lagi, dan lihat folder "ChickHEN" Copykan sekarang kedalam folder "PICTURE" pada PSP, Copykan juga folder "h.bin" ke root psp. nanti akan terlihat susunan strukturnya seperti ini :

mso:/PSP/PICTURE/......................"ChickHEN".
mso:/....................................."h.bin".

4. Sekarang aktifkan folder "ChickHEN" pada PSP, Caranya :

Masuk ke menu "Settings", Pilih "System Settings" Pilih "Character Set" Pilih "US (437) Latin 1 (1252)". Kemudian tekan "X". Sekarang Pilih "UMD Auto Start" tekan "X" pilih "OFF" kemudian tekan "X". Sekarang Pilih "UMD Cache" Kemudian Tekan "X" Pilih "OFF" Kemudian tekan "X" dan anda keluar dari menu "System Settings". Dengan menekan "O". terus pilih sekarang Menu "PHOTO" ambil sub menu "Memory Stick" tekan "X" dan Langsung geser ke bawah, Ingat dan PERHATIKAN :  "Ritmenya,  kapan anda harus gesr kanan dan langsung ke bawah, Pastikan Tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lambat Untuk menginstall Chickhen".


5. Setelah Anda berhasil menginstall Chickhen, Sekarang Buka Folder "503 GEN A" Sekarang Pilih folder "LAUNCH-ME.exe"  lihat gambar dibawah ini.



@. Klik Folder ""LAUNCH-ME.exe" 2X.
@. Pilih PSP model andaType PSPberapa? 2000/3000?.
@. Pastikan "Mode" system yang anda pakai "FULL"
@. Pastikan "PSPIsntall" pilih "YES".
@. Masukan "PSP Unit Drive" psp anda berapa? kemudian tekan "Start"
Tunggulah proses berlangsung sampai dengan Berhenti sendiri.

6. Putuskan Hubungan PSP anda dengan PC, Masuklah sekarang ke menu "Game" pilih "Memory stick" dan pilih "INSTALL-LOADER" Tekan "X", Maka akan muncul 2 Pilihan utama seperti dibawah ini.





Pada saat Muncul 2 Pilihan tersebut anda Tekan "R-Trigger" (Tombol Bening Diatas D-Pad) Maka proses Flashing firmware akan dilangsungkan, Tunggu sampai tulisan "Done with Succes" keluar, Berarti proses berakhir. Kemudian anda tekan lagi Tombol "O" Untuk "Reboot in the Custome firmware ....." Maka proses rebooting system berlangsung beberapa saat sampai display psp anda akan blank, Hilang gambarnya. Restartlah dan lihat CFW anda sekarang berapa?

7. Setelah semuanya anda lakukan, Hubungkan "PSP" anda dengan "PC" Gunakan kabel mini USB.
8. Kita sekarang Meng-UPgrade PSP anda ke CFW "503 GEN B" Buka folder "503 GEN B" buka lagi folder "PSP"-nya, Kemudian buka lagi Folder "GAME"-nya. dan akan anda temukan folder "503 GEN B" copykan sekarang kedalam PSP anda kedalam folder Game. lihat struktur-nya.

mso:/PSP/GAME/..... 503 GEN B.

9. Kita Putuskan hubungan PSP dengan PC, Setelah restart PSPnya, Anda masuklah ke menu "Game" terus pilih"503 GEN B" Tekan "X" dan seterusnya ikuti saja deh petunjuknya, karena hal ini pernah saya bahas, cara mengupgrade PSPnya.




Jangan Lupa jika anda sudah mengakhiri proses meng"UPGRADE"nya, Masuklah ke menu recovery,  Dan seting-settingan menu aturannya, Sesuaikanlah dengan kebutuhan  pribadi anda, Beberapa pilihan patching mungkin anda akan setting "Disable atau Enable" Terserah pada keinginan dan kebutuhan anda, Cara masuk ke Menu Recovery sebetulnya sangat, Sangat dan sangat, Mudah, Yaitu : Matikan PSP anda secara "SHUTDOWN", Ingat bukanlah secara "SLEEP/Standbye", Harus mati total,  Setelah itu, Hidupkan PSP anda, Sambil terus dan terus tekan tombol "R-Trigger" sampai dengan muncul "Menu Recovery"nya,


Rudie777 and Yuanita Budiman.
MERPATI-PLAYSTATION. 
Jl Merpati 36 Monang- Maning Denpasar - Bali
(0361) 2735745 - 081558001488.
Email : rudie777@ymail.com
          yuanita_budiman@ymail.com




























































.

Tidak ada komentar: